DOA KETIKA BERADA DALAM KESULITAN - KESUSAHAN


Apabila kita berada dalam kesulitan dan kesusahan mintalah pertolongan dari Allah SWT. Bukan melutut minta tolong dari manusia. Setiap insan akan diujiNya. Bahkan kesulitan dalam hidup bukan hanya dialami oleh segelintir orang. Kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW sekalipun sering mengalami kesulitan dalam hidup dan berdakwah. 

Adapun berdasarkan hadith riwayat Al-Bukhari, Muslim, At-Tirmidzi, dan Ibnu Majah, diketahui bahawa ketika Rasullah SAW menghadapi sesuatu kesulitan. Maka Rasulullah SAW akan senantiasa membaca doa ini.

Ibnu Abbas RA. mengatakan jika doa dalam kesulitan yang dibacakan oleh Rasulullah SAW ini adalah sebuah doa yang sangat agung boleh membuat kita mendapat ketenangan jiwa dan hati serta meningkatkan kesabaran. 

Doa ini juga dianggap sebagai doa pembuka yang dapat memakbulkan permintaan-permintaan kita. Jika sedang ditimpa kesulitan, bacalah doa ini dan sambunglah dengan doa yang menjadi keinginan anda maka insyallah akan terlepas dari kesulitan. Insha Allah doa anda akan diimakbulkan oleh-Nya. Aamiin.

Semoga dengan membaca doa ini, anda senantiasa berusaha dengan sebaik mungkin, agar kita semua dapat terlepas dari segala macam kesulitan.

Wasallam
Share on Google Plus

About Captain

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment